Majalah TRUTH Edisi 26: Siapakah Lucifer Itu?

Dengan gegap gempita di gedung gereja banyak orang Kristen menyanyikan lagu yang mengumandangkan bahwa Iblis sudah kalah, Iblis dapat diinjak-injak oleh orang percaya, dan tidak berdaya sama sekali. Tetapi begitu mendapat pencobaan, malah orang Kristen yang keok dari Iblis. Giliran si Iblis yang tergelak melihat orang percaya gampang diperdaya olehnya, bahkan saat masih di gereja pun mereka terkelabui oleh pemberitaan firman yang tidak murni.

Orang Kristen percaya Tuhan Yesus sudah mengalahkan Iblis dengan kematian dan kebangkitan-Nya, tetapi mengapa mereka yang katanya percaya kepada Yesus masih mudah dikalahkan oleh Iblis? Itu karena orang Kristen terlalu meremehkan Iblis dan roh-roh jahat yang mengikutnya. Selama ini banyak orang menganggap karena Iblis sudah kalah dari Yesus, Iblis pun langsung lari terbirit-birit jika orang Kristen datang, apalagi saat berdoa dan menaikkan pujian penyembahan.

Filsuf dan ahli strategi militer Tiongkok kuno, Sun Tzu (544–496 sM), pernah berkata, “Kenalilah musuhmu dan kenalilah dirimu, niscaya engkau akan berjaya dalam ratusan pertempuran.”Tetapi lucunya orang Kristen yang melabeli dirinya sebagai laskar Kristus tidak mau berupaya mengenali musuhnya dan tidak mau juga mengenali dirinya. Hendaknya kita sadar bahwa yang namanya laskar itu harus berperang. Kalau kita mau menang melawan musuh bebuyutan kita yang namanya Iblis, kita harus mengenalinya dan mengetahui asal usul dan sepak terjangnya. Kita juga harus tahu untuk apa kita ada di bumi ini.

TRUTH edisi ini menghadirkan pembahasan mengenai siapakah Iblis itu. Ya, kita tahu ia dahulu bernama Lucifer, tetapi apakah Lucifer itu sekadar seorang malaikat yang memberontak? Apa hubungan Lucifer dengan raja Tirus? Bagaimana kisah kejatuhannya? Mengapa Allah tidak segera memusnahkan Lucifer setelah ia memberontak? Apakah ada hubungan penciptaan manusia dengan kejatuhan Lucifer?

Mulai edisi ini kami juga menyajikan sebuah rubrik anyar, TRUTH Bible World yang hendak memberi pengetahuan baru bagi jemaat tentang teologi, penafsiran, dan penemuan-penemuan baru di bidang teologi yang bermanfaat. Untuk topik pertama kami ulas tentang Injil Tomas, sebab beberapa teolog mengatakannya layak masuk ke kanon Perjanjian Baru. Kiranya tulisan-tulisan dalam TRUTH dapat menjadi bekal dalam peperangan rohani kita, agar kita tahu mana kawan mana lawan, siapa musuh kita dan siapa diri kita.

Dapatkan Majalah TRUTH edisi 26 di counter-counter tempat ibadah Rehobot Ministry atau hubungi (021) 5695 4546 ext. 30, (021) 33 6666 70, 08 7878 70 7000. Fax: (021) 5695 4516.

Bagikan melalui:
Bookmark the permalink.

One Response to Majalah TRUTH Edisi 26: Siapakah Lucifer Itu?

  1. Julie Buntoro says:

    Wah, terima kasih banyak!!! Saya bersyukur ketemu dan berlangganan Majalah Truth. Topiknya makin seru, menyengat dan sangat penting buat “bekal perang” agar menjadi jemaat yang militan. Tidak sabar menunggu kiriman ….. Maju terus Truth bersama semua produknya.
    Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan. Soli Deo Gloria.